1. Login is in use
Login is in use terjadi karena ketika kita login, layar sistem MMBC ditutup atau tertutup tanpa klik LOG OUT. Akibatnya sistem terkunci.
Solusinya, segera buka link ini:
http://rits1.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits2.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits3.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits4.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits5.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits.pesawat.pw/Welcome/to/Interface/Pesawat_pw
Jika tidak bisa juga, berarti harus tunggu 15 menit.
Jangan dipaksa untuk login terus, karena user ID bisa terblokir.
2. Top up otomatis tidak masuk walau sudah sesuai prosedur
Top Up Otomatis sudah sesuai prosedur tapi belum masuk atau Top up otomatis tidak masuk bisa terjadi karena gangguan jaringan antara MMBC dengan perbankan.
Solusi :
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
• Di kotak isi transaksi ketik:
Agen code // Username // Nama rekening pengirim // Bank pengirim // Bank
penerima // Jumlah transfer // tanggal transfer
3. Top Up Tidak Masuk Karna kesalahan Prosedur
Jika terjadi kesalahan prosedur top up otomatis, misal Langsung Transfer untuk top up dan lupa isi form top up otomatis terlebih dahulu. Atau sudah isi form top up otomatis tapi jumlah yang ditranfer salah (tidak sesuai dengan nominal top up)
Solusi :
• Masuk Login sistem, ke menu SRO>>Transaksi Manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Top Up Manual
• Di kotak isi transaksi ketik:
Top Up Manual // Agen Code // Login ID // Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer
Note:
* Biaya 5.000/TOP-UP
4. Pulsa /PPOB belum masuk
Deposit sudah terpotong tapi pulsa belum masuk, atau status sukses tapi pulsa belum masuk
Solusi :
• Cek dulu no transaksinya di dalam sistem. Menu Report – User cashflow – masukkan tanggal transaksi. Cek di laporannya no transaksi pulsa/ppob yang belum masuk.
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Pulsa & PPOB
• Di kotak isi transaksi ketik:
kode agen // username // pulsa belum masuk // no transaksi // no hp yang dibelikan pulsa.
5. Status tiket pending atau susah issued
Ketika melakukan issued tiket pesawat, pastikan status tiket adalah “ISSUED”. Tapi terkadang yang muncul adalah “PENDING”. Segera klik tombol Reissued. Reissued tidak akan memotong deposit lagi.
Jika di coba beberapa kali masih pending, maka lakukan cara ini:
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Issued
• Di kotak isi transaksi ketik:
• Saldo Akhir // Agent Code // Login ID // Issued // Airline // Kode Booking // Nama Pemumpang // Payment Code(jika ada) // Harga
•
Tunggu balasan dari MMBC. Jika tiket tidak bisa terissued maka otomatis tiket tercancel dan uang deposit akan dikembalikan. Booking ulang tiket yang gagal tadi.
6. User ID terblokir
User id terblokir biasanya karena terjadi salah masukkan pasword login berulang kali dalam waktu yang berdekatan.
Solusinya:
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Konsultasi
• Di kotak isi transaksi ketik:
kode agen // username // mohon bukakan ID saya yang terblokir.
• Jika user id sudah terbuka akan diberitahu via sms/email
• Hal ini juga bisa anda lakukan untuk membuka id agen/distributor dibawah anda.
7. Ubah Profile email dan no Hp
• Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukan username dan password
• Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
• Di kotak transaksi ketik :
Edit profil // saldo deposit terakhir // kode agen // username // email // no hp // tuliskan apa yang mau diubah misal ubah email dari joni@gmail.com menjadi jonijohan@gmail.com
8. Lupa password
Solusi :
• Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reset
• Masukkan kode agen, username, no hp dan email yang terdaftar di MMBC.
• Klik Submit
• Password baru akan diinfokan via sms atau email
9. Reschedule jadwal Tiket Pesawat yang Sudah Issued
Solusi :
• Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reschedule
• Masukkan data-data yang dibutuhkan
• MMBC akan menginfokan kembali biaya yang harus kita keluarkan
• Jika kita setuju dengan biaya yang dikeluarkan isi form kembali.
Atau langsung menghubungi call centre maskapai untuk mengetahui besar biaya untuk reschedule
Jika Tidak bisa isi form Reschedule , maka :
• Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukan username dan password
• Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
• Di kotak transaksi ketik :
Agen kode // user name // saldo akhir // reschedule // kode booking // data lama //
data penerbangan baru
• MMBC akan menginfokan kembali biaya yang harus kita keluarkan
• Jika kita setuju dengan biaya yang dikeluarkan isi form manual kembali dengan mengcopy jawaban staff mbbc dan di jawab // Setuju
10. Refund Tiket Pesawat yang sudah Issued
Hal ini terjadi biasanya karena customer membatalkan penerbangannya atau ada hal-hal luar biasa yang membatalkan jadwal penerbangan maskapai seperti bencana alam.
• Buka link ini: http://klikmbc.co.id/refund
• Masukkan data2 yang dibutuhkan
• MMBC akan menginfokan jumlah uang yang kembali ke email dan sms
jika setuju, transaksi manual copy hasil jawaban mmbc tadi dan beri garis miring // setuju
Jika Tidak bisa isi form Refund , maka :
• Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukan username dan password
• Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih Refund
• Di kotak transaksi ketik :
Saldo Akhir Anda di system MMBC Airline // Refund// Agent Code // Login ID //
Pesawat // Kode Booking awal // Alasan
• Jika dari satu kode booking ada 4 orang dan 1 orang cancel/batal/refund , maka
kotak transaksi ketik :
Saldo Akhir Anda di system MMBC Airline // Refund// Agent Code // Login ID //
Pesawat // Kode Booking awal // Alasan // Nama Penumpang yang mau refund
11. Tarik saldo / deposit
- Buka link ini: http://klikmbc.co.id/tariksaldo
- Lengkapi data yang dibutuhkan
- Perhatikan ketentuan yang berlaku
Semoga Bermanfaat.
Sabtu, 16 Juli 2016
KASUS KASUS SISTEM
08.33
Entri Populer
-
1. Login is in use Login is in use terjadi karena ketika kita login, layar sistem MMBC ditutup atau tertutup tanpa klik LOG OUT. Akibatny...
-
coba buka email yg dari it nya [Aktivasi] Data Website, Database Transaksi dan CPanel [Database Transaksi dari Sistem Reservasi Online di we...
-
Yth Member, UPDATE DATA silahkan infokan data sesuai profil system lama : Agen Kode // Login ID // tlp // Email // saldo akhir //nama /...
-
Kehadiran Mmbc diindonesia telah melahirkan pengusaha2 baru, telah merubah masyarkat indonesia membuka cakrawala baru. Kini dg berakhirny...
-
HATI -HATI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN MMBC TOUR&TRAVEL !!!! > Jika menerima email, lihat lebih teliti alamat email pengirim. Email...
-
Untuk meningkatkan Kecepatan transaksi dan pelayanan Customer, Maka Agen Wajib menjaga Saldonya di system MMBC. Kapan saja Anda bisa mela...
-
Peraturan Grup Whatsapp Diskusi - Konsultasi MMBC : Demi kelancaran dan meningkatkan pelayanan kami terhadap agen-agen yang terkendala kon...
-
[Next Develop Team IT MMBC] Segera hadir penjualan Tiket Pelni, Tiket Ferry dan BUS AKAP dan AKDP di system MMBC http://login.klikmbc.co.i...
-
Deposit sudah terpotong tapi pulsa belum masuk, atau status sukses tapi pulsa belum masuk Solusi : • Cek dulu no transaksinya di dalam si...
-
Komisi 10% dari Total harga, MAU? Kembangkan Bisnis Online dan Offline Anda, dengan mengunakan layanan Pengiriman Paket dan Dokumen Lion...