Sabtu, 16 Juli 2016

KASUS KASUS SISTEM

1.    Login is in use

Login is in use terjadi karena ketika kita login, layar sistem MMBC ditutup atau tertutup tanpa klik LOG OUT. Akibatnya sistem terkunci.
Solusinya, segera buka link ini:
http://rits1.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits2.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits3.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits4.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits5.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
http://rits.pesawat.pw/Welcome/to/Interface/Pesawat_pw
Jika tidak bisa juga, berarti harus tunggu 15 menit. 
Jangan dipaksa untuk login terus, karena user ID bisa terblokir.



2.    Top up otomatis tidak masuk walau sudah sesuai prosedur

Top Up Otomatis sudah sesuai prosedur tapi belum masuk atau Top up otomatis tidak masuk bisa terjadi karena gangguan jaringan antara MMBC dengan perbankan.
Solusi :
•    Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukkan username dan password
•    Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
•    Di kotak isi transaksi ketik:
               Agen code // Username // Nama rekening pengirim // Bank pengirim // Bank
               penerima // Jumlah transfer // tanggal transfer


3.    Top Up Tidak Masuk Karna kesalahan Prosedur

Jika terjadi kesalahan prosedur top up otomatis, misal Langsung Transfer untuk top up dan lupa isi form top up otomatis terlebih dahulu. Atau sudah isi form top up otomatis tapi jumlah yang ditranfer salah (tidak sesuai dengan nominal top up)
Solusi :
•    Masuk Login sistem, ke menu SRO>>Transaksi Manual
•    Masukkan username dan password
•    Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Top Up Manual
•    Di kotak isi transaksi ketik: 
Top Up Manual // Agen Code // Login ID // Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer 

Note: 
* Biaya 5.000/TOP-UP



4.    Pulsa /PPOB belum masuk

Deposit sudah terpotong tapi pulsa belum masuk, atau status sukses tapi pulsa belum masuk
Solusi :
•    Cek dulu no transaksinya di dalam sistem. Menu Report – User cashflow – masukkan tanggal transaksi. Cek di laporannya no transaksi pulsa/ppob yang belum masuk.
•    Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukkan username dan password
•    Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Pulsa & PPOB
•    Di kotak isi transaksi ketik:
kode agen // username // pulsa belum masuk // no transaksi // no hp yang dibelikan pulsa.



5.    Status tiket pending atau susah issued

Ketika melakukan issued tiket pesawat, pastikan status tiket adalah “ISSUED”. Tapi terkadang yang muncul adalah “PENDING”. Segera klik tombol Reissued. Reissued tidak akan memotong deposit lagi.
Jika di coba beberapa kali masih pending, maka lakukan cara ini:
•    Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukkan username dan password
•    Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Issued
•    Di kotak isi transaksi ketik:
•    Saldo Akhir // Agent Code // Login ID // Issued // Airline // Kode Booking // Nama Pemumpang // Payment Code(jika ada) // Harga   
•   
Tunggu balasan dari MMBC. Jika tiket tidak bisa terissued maka otomatis tiket tercancel dan uang deposit akan dikembalikan. Booking ulang tiket yang gagal tadi.



6.    User ID terblokir

User id terblokir biasanya karena terjadi salah masukkan pasword login berulang kali dalam waktu yang berdekatan.
Solusinya:
•    Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukkan username dan password
•    Masukkan email, no hp dan jenis transaksi pilih Konsultasi
•    Di kotak isi transaksi ketik:
kode agen // username // mohon bukakan ID saya yang terblokir.
•    Jika user id sudah terbuka akan diberitahu via sms/email
•    Hal ini juga bisa anda lakukan untuk membuka id agen/distributor dibawah anda.



7.    Ubah Profile email dan no Hp

•    Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukan username dan password
•    Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
•    Di kotak transaksi ketik :
Edit profil // saldo deposit terakhir // kode agen // username // email // no hp // tuliskan apa yang mau diubah misal ubah email dari joni@gmail.com menjadi jonijohan@gmail.com



8.    Lupa password

Solusi :
•    Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reset
•    Masukkan kode agen, username, no hp dan email yang terdaftar di MMBC.
•    Klik Submit
•    Password baru akan diinfokan via sms atau email



9.    Reschedule jadwal Tiket Pesawat yang Sudah Issued

Solusi :
•    Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reschedule
•    Masukkan data-data yang dibutuhkan
•    MMBC akan menginfokan kembali biaya yang harus kita keluarkan
•    Jika kita setuju dengan biaya yang dikeluarkan isi form kembali.
Atau langsung menghubungi call centre maskapai untuk mengetahui besar biaya untuk reschedule
Jika Tidak bisa isi form Reschedule , maka :
•    Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukan username dan password
•    Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih konsultasi
•    Di kotak transaksi ketik :
       Agen kode // user name // saldo akhir // reschedule // kode booking // data lama //
       data penerbangan baru
•    MMBC akan menginfokan kembali biaya yang harus kita keluarkan
•    Jika kita setuju dengan biaya yang dikeluarkan isi form manual kembali dengan mengcopy jawaban staff mbbc dan di jawab // Setuju



10.    Refund Tiket Pesawat yang sudah Issued

Hal ini terjadi biasanya karena customer membatalkan penerbangannya atau ada hal-hal luar biasa yang membatalkan jadwal penerbangan maskapai seperti bencana alam.
•    Buka link ini: http://klikmbc.co.id/refund
•    Masukkan data2 yang dibutuhkan
•    MMBC akan menginfokan jumlah uang yang kembali ke email dan sms

jika setuju, transaksi manual copy hasil jawaban mmbc tadi dan beri garis miring // setuju

Jika Tidak bisa isi form Refund , maka :

•    Isi form Manual di www.klikmbc.co.id/manual
•    Masukan username dan password
•    Masukan email, no Hp dan jenis transaksi pilih Refund
•    Di kotak transaksi ketik :
       Saldo Akhir Anda di system MMBC Airline // Refund// Agent Code // Login ID // 
       Pesawat // Kode Booking awal // Alasan

•    Jika dari satu kode booking ada 4 orang dan 1 orang cancel/batal/refund , maka
kotak transaksi ketik :
       Saldo Akhir Anda di system MMBC Airline // Refund// Agent Code // Login ID // 
       Pesawat // Kode Booking awal // Alasan // Nama Penumpang yang mau refund



11.    Tarik saldo / deposit

-    Buka link ini: http://klikmbc.co.id/tariksaldo
-    Lengkapi data yang dibutuhkan
-    Perhatikan ketentuan yang berlaku

Semoga Bermanfaat.

Entri Populer